oleh

Bupati Konawe Tinjau Lokasi Pembangunan Puskesmas Kecamatan Asinua

Editor : Kang Upi

KONAWE – Meskipun cuaca sedang memburuk sejak sepekan, namun hal ini tidak menyurutkan langkah Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) bersama jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes), Kadis PMD serta Kadis Kominfo untuk memantau pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Konawe, Senin (27/5/2019)

Hal ini salah satunya dilakukan dalam agenda kunjungan kerja KSK ke Kecamatan Asinua dan Abuki untuk melakukan inspeksi pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di dua wilayah tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konawe drg. Mawar Taligala menjelaskan, selain menginspeksi pelayanan kesehatan, kunjungan Bupati juga dilakukan untuk melihat lokasi rencana pembangunan Puskesmas Asinua yang baru.

“Puskesmas Asinua rencananya mulai dibangun bulan Juni 2019, dengan anggaran yang disiapkan Rp 11 Miliar,” terang drg. Mawar, Senin (27/5/2019)

Menurutnya, Puskesmas Asinua ini akan dibangun dengan lebih modern serta melibatkan kontraktor berpengalaman dan profesional, dengan konsep pembangunannya direncanakan bisa seperti RSUD Konawe.

“Yang jelas Pa Bupati mendukung dan akan dibangun oleh kontraktor berpengalaman seperti pembangunan RSUD Konawe. Nantinya masyarakat sekitar seperti dari Latoma juga bisa dirawat di Puskesmas Asinua,” tambahnya.

Untuk anggaran yang disiapkan dalam pembangunan Puskesmas ini, lanjutnya, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi. Puskesmas ini rencananya akan dibangun bersamaan dengan di dua wilayah lainnya.

“Dibangun menggunakan dana DAK Afirmasi, di tahun ini secara bersamaan antara Asinua, Lalonggasumeeto dan Soropia, dengan anggaran masing – masing Rp 11 miliar,” pungkasnya.

Terkini