NEWS

Bupati Surunuddin Ajak Semua OPD Ambil Peran Dalam Wujudkan Smart City

1476
×

Bupati Surunuddin Ajak Semua OPD Ambil Peran Dalam Wujudkan Smart City

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga, mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengambil peran dalam mewujudkan program Smart City.

Hal itu di ungkapkan Bupati Surunuddin saat memimpin rapat Sosialisasi dan Evaluasi Smart City, Kabupaten Konsel terkait Gerakan Smart City Nasional Kemenkominfo 2022, yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian konsel. Rabu 14 September 2022.

Menurut Surunuddin, Smart City bukan hanya gawean Dinas Kominfo, berbicara kota pintar artinya seluruh pihak ambil peran, seluruh pihak lintas sektoral memiliki kesepahaman yang sama.

Baca Juga : Harga Ikan di Baubau Mulai Alami Peningkatan

“Saya melihat Konsel punya potensi dan mampu mewujudkannya, asal semua OPD ambil peran. Smart City bukan hanya masalah jaringan, tetapi juga melingkupi tata ruang wilayah dan tata kelola pelayanan,” bebernya.

Lanjut Bupati dua periode ini, meminta kepada semua stakeholder untuk memikirkan Smart City. Langkah yang telah diambil, tegasnya, dituntaskan bersama, berbagi peran, dengan satu pemikiran yang sama seluruh OPD.

“Kita semua ambil peran. Masing-masing OPD mengerjakan sesuai tupoksinya, dengan menciptakan kebersamaan. Kita inginkan program-program pemerintah mengarah kesana (Smart City, red),” pintahnya.

Ditempat yang sama, Kadis Kominfo Konsel, Hidayatullah menjelaskan, sosialisasi Evaluasi Smart City merupakan tindak lanjut, dari apa yang telah disepakati di awal prosesnya. Diskominfo harus mengambil peran sebagai leading sector mewujudkan Smart City.

Baca Juga : Sudah Sepekan, Gudang Bulog Baubau Tak Miliki Stok Minyak Goreng

“Program ini berpedoman pada Peraturan Bupati (Perbup) tentang Smart City yang baru-baru ditandatangani pak Bupati Konsel. Perbub inilah yang jadi acuan semua OPD mengimplementasikan program tersebut,” sebutnya..

Dalam Perbup itu, tambah mantan kadis pertanian ini, diatur keterpaduan seluruh OPD guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Konawe Selatan, melalui penerapan teknologi informasi.

Untuk diketahui, rapat evaluasi itu dipimpin langsung oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga yang didampingi Pj Sekda Konsel Hj St Chadidjah, Kadis Kominfo Konsel Hidayatullah, dan diikuti para pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel serta jajaran terkait di ruang rapat kantor bupati.

Penulis: Erlin

You cannot copy content of this page