NEWS

Bupati Surunuddin Lepas Keberangkatan 23 Jemaah Calon Haji Konsel

605
×

Bupati Surunuddin Lepas Keberangkatan 23 Jemaah Calon Haji Konsel

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga melepas keberangkatan 23 Jemaah Calon Haji (JCH) menuju Mekkah. Pelepasan Jamaah Calon Haji asal Konsel bertempat di gedung Islamic Center Andoolo pada Jumat, 17 Juni 2022.

Kata mantan Ketua DPRD Konsel ini, mereka merupakan pilihan yang beruntung, sebab di luar sana masih banyak yang masih menunggu antrian untuk bisa melaksanakan Ibada Haji.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Konsel ini mengucapkan selamat kepada para JCH.”Kita mesti bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin,” kata Surunuddin.

Baca Juga : Dikbud Sultra Rincikan PPDB Mengenai Jumlah Rombongan Belajar yang Bakal Diterima

Bupati Konsel dua periode ini menuturkan, selama dua tahun dilanda pandemi Covid- 19, JCH di Kabupaten Konsel tidak bisa berangkat ke Tanah Suci.

” Alhamdulillah hari ini, ada 23 orang Jemaah Calon Haji dari Konsel bisa diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Semoga perjalanan mereka diberikan keselamatan, dari mereka berangkat sampai Kembali ke Tanah Air,” ungkap Surunuddin.

Menurutnya, Ibadah Haji merupakan ibadah yang mengandalkan fisik, olehnya itu, Surunuddin meminta para jemaah menjaga kesehatannya supaya bisa melaksanakan haji dengan lancar dan khusyuk.

Baca Juga : Dompet Dhuafa dan KKSS Sultra Pulangkan Lima Buruh yang Kehabisan Uang di Kendari

“Tentunya saya berharap kepada jemaah untuk selalu menjaga kesehatan, selain itu saya juga berpesan kepada jemaah agar mendoakan kabupaten Konsel aman, damai, tentram, dan tertib, sehingga pemerintah daerah mudah melaksanakan pembangunan sebagaimana visi misi Konsel yaitu Desa Maju Konsel Hebat,” pintah Surunuddin.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin Ode Makka mengatakan jumlah Jemaah Calon Haji berdasarkan porsi untuk Kabupaten Konsel, itu sebanyak 25 orang. Namun satu jemaah meninggal dunia dan satu lagi berhalangan karena sakit.

” Untuk jemaah yang meninggal itu atas nama Sulastri dari Kecamatan Kolono, sementara untuk jemaah yang sakit atas nama Anwar S dari Ranomeeto,” jelas Hamlin.

Baca Juga : Kwarcab Konawe Lepas 106 Peserta ke Muna, Bupati Kery Siap Dampingi

Untuk Jemaah Haji terbanyak berasalkan daerah terbanyak pertama yaitu, Kecamatan Tinanggea 7 Orang, Benua 4 orang, Palangga 3 orang, Laeya, Ranomeeto,Baito masing-masing 2 orang dan Kecamatan Konda 1 orang.

” Kalau berdasarkan usia jemaah haji termuda berasal dari Kecamatan Konda atas nama Muh. Andika Saputra Palewo (19). Kemudian untuk jemaah tertua bernama Abdul Madjid (63) asal Kecamatan Baito,” beber Hamlin.

Adapun jadwal keberangkatan tambah Hamlin menjelaskan tanggal 22 Juni 2022 menuju embarkasi Sudiang Makasar. Proses penerimaan di Embarkasi 23 Juni 2022 pukul 08:00 WITA.

” Tanggal 24 Juni 2022 pukul 04:00 WITA menuju Jeddah Arab Saudi bergabung pada kloter delapan. Untuk kepulangan tiba di Tanah Air tanggal 5 Agustus 2022,” kata Hamlin.

Penulis : Erlin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page