oleh

Cabor Panahan pada Porprov Sultra XIV di Baubau Akan Memperebutkan 60 Medali

-NEWS-182 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Cabang olahraga (Cabor) Panahan akan kembali dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sultra, Sarjono keikutsertaan cabor ini untuk ketiga kalinya pada ajang Porprov di Sultra.

“Cabor Panahan ini ketiga kalinya ikut, sebelumnya di Buton Utara, Kolaka dan ini pada Porprov di Baubau dan Buton. Nanti di sana akan lima divisi dan 60 medali emas yang diperebutkan,” ungkapnya saat ditemui di Kendari, Jum’at (09/09/22).

Baca Juga : Kades Laworo dan Lakabamba Angkat Bicara Soal Ganti Rugi Lahan, Pertanyakan Status Lahan Dalam UU DOB Pemekaran Mubar

Ia melanjutkan, dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra, 14 daerah sudah mendaftar untuk ikut.

Selanjutnya, Ketua PWI Sultra ini menyebut, hasil pada Porprov Sultra ini akan menjadi acuan untuk ikut pada pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2023 mendatang.

“Insya Allah Cabor Panahan akan mengantongi tiket PON XX di Sumatra Utara dan Aceh pada 2024 mendatang,” sebutnya.

Sarjono melanjutkan, untuk vanue cabor ini ada dalam Kota Baubau. “Vanue tidak ada masalah baru-baru ini event nasional dilakukan di sana jadi sudah terkondisi,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari