oleh

Cabor Tinju Target 9 Emas Porprov 2022

-NEWS-132 dibaca

Reporter: Udin Yaddi

Muna – Menargetkan 15 medali emas di Pekan Olahraga Raga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Buton dan Kota Baubau Sulawesi Tenggara tahun 2022, beberapa atlet tinju amatir Muna terus berlatih.

Para atlet yang tergabung dalam Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Muna itu tengah mempersiapkan diri, meskipun segala peralatan masih seadanya.

Ketua Pertina Muna, Muhammad Nurhayat Fariki SH MM mengatakan bahwa para atlet terus berlatih untuk mengikuti seleksi Porprov Cabang Olah Raga (Cabor) tinju. Apalagi saat ini akan diadakan pra Porprov yang rencananya dilaksanakan di Muna bulan Desember mendatang.

“Ada banyak atlet yang sedang kita persiapkan. Mereka didampingi pelatihnya untuk dimotivasi. Target kita, adalah 9 medali emas dari 16 yang diperebutkan,” ungkapnya.

Yayat Fariki yang juga Direktur PDAM Muna ini mengaku, memang tidak mudah untuk meraih medali emas, harus butuh dukungan pemerintah, termasuk dari sisi anggaran.

“Tidak mungkin kita mendapat medali emas, jika hanya didukung saja. Sementara, anggaranya tidak ada. Demikian pula dengan peralatan Cabor tinju jadi segala kebutuhannya harus dipersiapkan. Kita mengulang pada Porprov ke 13 di Kolaka, tinju Muna juara umum dengan 7 emas,”seburnya

Terkini