NEWS

Cari Bibit Penembak Handal, Polda Sultra Gelar Kejuaraan Menembak

440
×

Cari Bibit Penembak Handal, Polda Sultra Gelar Kejuaraan Menembak

Sebarkan artikel ini
Peserta saat bertanding mengikuti Kejuaraan Tembak Kapolda Sultra Cup

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar kejuaraan menembak, Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Tembak Brimob Polda Sultra pada Kamis, 9 Maret 2023.

Wakil Kepala Polisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Brigjen Pol. Waris Agono mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari maupun melahirkan bibit baru penembak handal yang bisa membanggakan Sultra di kejuaraan menembak nantinya.

“Kegiatan ini untuk menjaring calon-calon penembak membuat kader yang nantinya bisa dikembangkan dan dilatih untuk menjadi atlit yang lebih baik, baik atlit pada tinggal nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan partisipasi peserta dalam mengikuti event ini kurang lebih sebanyak 550 orang. Mulai dari tingkat Sipil, TNI-Polri hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra.

Selain itu, Waris juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bagian dari ajang silahturahmi antar pengurus Persatuan Kabupaten Kota Penembak Indonesia (Perbakin) Sultra, sehingga hal ini bisa menjadi pembahasan bersama untuk dapat digelar ditiap tahunnya.

“Program-program ini ketika ada yang bagus, akan dikembangkan pada tingkat kabupaten Kota,” ucapnya.

Atlit-atlit yang bertanding hari ini nantinya akan dimitigasi untuk dapat dipetakan kemampuan dan bakatnya serta di support, sehingga nantinya bisa dapat bermental juara.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra menjelaskan, kegiatan ini terdiri dari 18 kelas dengan kategori senjata airgun pistol dan airsoft gun.

“Ada 18 kelas termaksud airgun pistol dan airsoft gun,” katanya.

Diketahui, sebelumnya kejuaraan menembak ini merupakan salah satu dari program Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, sebab dirinya juga mendapat amanah sebagai ketua Perbakin Sultra. Sehingga kegiatan ini menjadi salah satu wadah untuk menjaring penembak-penembak yang handal.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page