BOMBANA

Cegah Covid 19, Indomaret Bombana Minta Pelanggan Gunakan I-Saku Untuk Transaksi

302
×

Cegah Covid 19, Indomaret Bombana Minta Pelanggan Gunakan I-Saku Untuk Transaksi

Sebarkan artikel ini
Salah satu toko Indomaret. Foto: internet

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Untuk mencegah terpapar Corona melalui lembaran uang tunai, Indomaret Bombana menganjurkan pelanggan untuk menggunakan aplikasi I-saku dalam bertransaksi.

Supervisor Area Indomaret Bombana, Sumarlin menjelaskan, I-Saku dapat didownload di playstore android. Penggunan I-saku untuk menghindari penyebaran Covid 19 melalui uang tunai.

“Kami menganjurakan agar tansaksi melalu I-saku agar tidak ada transaksi tunai, untuk mencagah bakteri dan peredaran Covid 19 melalui  uang,” ujar Sumarlin, Rabu 25 Maret 2020.

Selain itu, kata Sumarlin, karyawan diharuskan menggunakan sarung tangan dan masker untuk mencegah virus. Ia menyebut, sebelum virus asal China itu menyebar, karyawan tidak menggunakan hal itu saat melayani pelanggan.

“Perlakukan ini kita terapkan sejak dua pekan yang lalu. Kalau rencana libur kami masih menunggu instruksi dari pusat. Kalau sudah ada intruksi, kami juga akan liburkan karyawan,” ujarnya.

Sumarlin juga menjelelaskan, Indomaret Bombana juga menyiagakan alat pengukur suhu badan untuk mendeteksi gejala Corona yang ditempatkan di bagian Office Indomaret.

“Pemeriksaan suhu hanya untuk di Office, kalau pengunjung kan sampai 800 orang perhari kan repot kalau kita lakukan,” tutupnya.

You cannot copy content of this page