KOLAKA

Cegah Covid-19, TP PKK Watubangga Bagikan Masker Untuk Pedagang dan Pengunjung Pasar

232
×

Cegah Covid-19, TP PKK Watubangga Bagikan Masker Untuk Pedagang dan Pengunjung Pasar

Sebarkan artikel ini
Ketua TIM Penggerak PKK kecamatan Watubangga Nurdiana saat memberikan masker kepada pedagang. Foto: Sulyamin/A

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka membagikan ratusan masker untuk pedagang dan pengunjung Pasar Kelurahan Watubangga.

Pembagian masker ini dilakukan sebagai ajakan untuk menaati imbauan pemerintah dalam mencegah covid-19 dengan menggunakan masker. Sebab, masih banyak pedagang dan pengunjung yang belum menggunakan masker.

Ketua TP PKK Kecamatan Watubangga, Nurdiana menjelaskan, penggunaan masker bagi pedagang penting karena pasar adalah tempat yang dianggap rawan penyebaran covid-19, karena padatnya pengunjung.

“Pasar adalah tempat yang rawan terjadinya penularan covid-19 karena banyaknya intraksi antara pembeli dan pedagang, juga melalui uang,” kata Nurdiana pada MEDIAKENDARI.com, Senin 13 April 2020.

Dikesempatan itu Ia juga meminta pengelola Pasar Watubangga untuk menyediakan tempat cuci tangan bagi pembeli, agar bisa membersihkan tangannya setelah beraktifitas belanja ditempat tersebut.

“Seluruh masyrakat agar menyadari himbauan pemerintah agar selalu menggunakan masker sebagai upaya memutus mata rantai covid-19,” harapnya.

Salah seorang pengunjung yang ditemui, Nining mengaku berterimakasih pada jajaran TP PKK Kecamatan Watubangga atas pembagian maskernya bagi seluruh pedagang dan pembeli.

“Karena sampai hari ini kita masih kesulitan mendapatkan masker apa lagi himbauan pemerintah wajib menggunakan masker,” singkatnya./A

You cannot copy content of this page