NEWS

CMSE 2022 Wujud Dukungan Pasar Modal Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan

1247
×

CMSE 2022 Wujud Dukungan Pasar Modal Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Capital Market Summit & Expo (CMSE) pada tahun 2022 yang diselenggarakan secara virtual melalui website cmse.id.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kembali menyelenggarakan Capital Market Summit & Expo (CMSE) pada tahun 2022.

Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui website cmse.id yang dimulai pada Kamis (13/10) sampai dengan Sabtu (15/10). Penyelenggaraan CMSE 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan pasar modal, dalam menuju ekonomi Indonesia yang kuat dan berkelanjutan.

Direktur Utama BEI Iman Rachman dalam sambutannya mengatakan, bahwa CMSE 2022 akan menjadi momentum bagi seluruh pemangku kepentingan di pasar modal Indonesia, untuk bertemu dan mengikuti berbagai jenis kegiatan yang diselenggarakan. Bertemakan “Pasar Modal untuk Semua Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan”, CMSE 2022 setiap harinya akan diisi dengan 3 sesi seminar dan talk show (summit) yang mengundang beberapa narasumber pasar modal.

“Tidak hanya itu, CMSE 2022 diramaikan dengan pameran (expo) pasar modal Indonesia sebagai sarana untuk menampilkan berbagai layanan, produk dan peran dari seluruh pelaku industri pasar modal kepada publik,” jelasnya.

Baca Juga : Monianse Ubah Format Perayaan HUT ke-21 Menjadi Haroana Baubau

Lanjutnya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain melalui website cmse.id, pengunjung juga dapat mengikuti CMSE 2022 melalui aplikasi di ponselnya masing-masing. Menurut Iman, digitalisasi CMSE 2022 ini dilakukan, demi memfasilitasi minat calon investor muda terhadap produk pasar modal Indonesia.

“Peningkatan lainnya dari penyelenggaraan CMSE 2022 adalah pada jumlah partisipan expo, yang lebih banyak yaitu sejumlah 132 booth, melampaui penyelenggaraan CMSE 2021 sebanyak 105 booth. Klaster expo terbesar adalah dari klaster perusahaan efek dan manajer investasi, masing-masing sebanyak 30 dan 32 booth” ujarnya.

CMSE 2022 menghadirkan pula klaster karir, khusus untuk pengunjung yang ingin berkarir di pasar modal Indonesia. Hal ini sesuai dengan target pengunjung CMSE 2022, yaitu Gen Z dan Milenial. Penyelenggaraan CMSE 2022 diharapkan dapat mendorong peningkatan jumlah dan aktivitas pelaku pasar modal, sehingga pasar modal dalam negeri senantiasa tumbuh dan berkembang, serta semakin berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page