oleh

Curi Motor, Tukang Ojek di Baubau Ditangkap Polisi

-NEWS-70 dibaca

BAUBAU – DH alias DD (24), seorang tukang ojek di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak dapat berkutik setelah dirinya diringkus unit reskrim dari Polsek Murhum Polres Baubau. DH diamankan setelah identitasnya terungkap sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor pada Desember 2021 lalu.

Pelaku berhasil diamankan salah satu rumah tempat persembunyiannya di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea bersama barang bukti satu unit kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio M3.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo mengungkapkan, pelaku diduga merupakan seorang spesialis pencurian sepeda motor. Karena saat menjalankan aksinya, pelaku hanya butuh beberapa detik untuk membawa kabur motor milik korban.

Baca Juga : Sudirman : La Ode Ida Masuk PKS Karena Pilgub Sultra

“Saat melancarkan aksinya, pelaku juga menggunakan kunci yang dibuat sendiri. Dan menurut pengakuannya, pelaku ini baru pertama kali curi motor tapi kan tetap kita akan lakukan pendalaman lagi,” ungkap Erwin, Jum’at (21/01/2022).

Usai mengamankan pelaku, polisi masih terus melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. Hal itu dilakukan, untuk mengungkap dugaan adanya oknum-oknum lainnya yang juga merupakan jaringan spesialis pencurian kendaraan bermotor.

Baca Juga : Anggota Komisi III DPRD Sultra Tanggapi Penangkapan Mahasiswa Butur  

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti diamankan di Mako Polres Baubau guna proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya juga, pelaku dijerat pasal tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Untuk mengantisipasi adanya tindak pidana pencurian dikemudian hari, Kapolres Baubau mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada. Pastikan kendaraan dalam keadaan aman saat ditinggalkan.

“Aksi kriminalitas bisa terjadi kapan saja, dimana saja tanpa kita duga sebelumnya. Jadi kita harus tetap waspada,” kata Erwin menutup.

Penulis : Adhil

Terkini