Ilustrasi

Anjing Gila Teror Warga Kolut, 12 Orang Jadi Korban

Reporter : Ady Arman
Editor : Kang Upi

LASUSUA – Masyarakat Kolaka Utara (Kolut), akhir-akhir ini diresahkan adanya anjing gila yang diduga mengidap rabies, berkeliaran disekitar pemukiman warga. Kabarnya, anjing dengan gigitan mematikan tersebut telah memakan korban.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kolut, hingga sejauh ini ada sekitar 12 warga yang telah terkena rabies akibat gigitan Anjing. “Ke 12 korban berasal dari Kecamatan Lasusua, Ngapa, Tiwu dan Pakue,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kolut, Irham, Senin (11/2/2019).

Beberapa korban lanjut Irham, telah dirujuk ke RSUD Kolaka akibat luka gigitan yang parah. “Sebagian lagi telah dirawat di Puskesmas dan RSUD Lasusua dan telah diberi Vaksin,” katanya.

Menurut Irham, kejadian tersebut sudah masuk dalam kasus kategorikan luar biasa. Untuk itu, Dinkes Kolut telah mengirimkan pesan kepada dinas terkait agar segera menindak lanjuti kasus tersebut.

Untuk menghindari jatuhnya korban tambahan, Irham menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan binatang tersebut. “Kalau ada korban yang tergigit jangan langsung ke dukun. Coba segera bawa ke Puskesmas terdekat untuk segera dilakukan tindakan medis,” pesan Irham (A)

Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: