Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Kemenhub Sosialisasikan Penyusunan DLKr-DLKp Pelabuhan Sikeli di Bombana

Iklan Nirna

BOMBANA – Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Jenderal Perhubungan laut menggelar sosialisasi penyusunan rencana induk Daerah lingkungan kerja (DLKr) dan Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKp) pelabuhan Sikeli yang berada di Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara Sultra), Kamis (8/11/2018).

Sosialisasi rencana induk ini dilakukan Berdasarkan undang-undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang pelayaran dan peraturan pemerintah Nomor 64 tahun 2015 tentang kepelabuhanan.

Staf Kemenhub, Doni Eko mengungkapkan, maksud kegitan ini dilakukan untuk mensosialisasi dan sinkronisasi pembangunan maupun pengembangan pelabuhan Sikeli, dengan kebijakan program maupun aspirasi daerah yang dituangkan dengan dokumen induk pelabuhan dan DLKr-DLKp pelabuhan sikeli.

Apps Mediakendari

“Tujuannya adalah mensosialisasikan kegitan penyusunan rencana induk pelabuhan sekali dan melakukan inventarisasi program-program kebijakan daerah yang berkaitan dengan pelabuhan Sikeli. Dan juga mengidentifikasi berbagai isu strategis dan hambatan serta solusi pengembangan infrastruktur di wilayah studi,” terangnya.

Dikatakannya, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri perhubungan Nomor 432 tahun 2017 tentang penetapan rencana induk pelabuhan nasional, maka hierarki pelabuhan Sikeli di Kabupaten Bombana adalah pengumpan lokal (LP) sampai dengan tahun 2037 yang akan datang.

“Kita berharap dengan adanya penyusunan rencana induk serta batas-batas DLKr-DLKp yang baik, untuk kemajuan di sektor kepelabuhanan, khusnya di pelabuhan sikeli. Dan kita juga membutuhkan kerja sama dengan pemerintah daerah agar kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal,” tutupnya. (b)

Reporter: Cikal


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!