Panwaslu Kecamatan Lantari Jaya Ajak Warga Awasi Pemilu 2019

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

BOMBANA – Untuk meningkatkan partisipasi dalam pengawasan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana bangun sinergitas dengan warga.

Sinergitas ini dibangun melalui sosialisasi pengawasan partisipatif oleh Panwaslu Kecamatan Lantari Jaya, di Balai Desa Lantari, Minggu (9/12/2018).

Divisi Penindakan Pelanggaran Pemilu, Panwaslu Kecamatan Lantari Jaya, Sumarlan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergisitas kepada masyarakat dan steakholder di Lantari Jaya, terkait pengawasan Pemilu 2019 mendatang.

“Dengan kegiatan ini, kita dapat meningkatkan kerjasama dalam rangka pengawasan Pemilu,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam menghadapi Pemilu 2019, pihaknya terus membangun komunikasi dengan masyarakat dan lembaga pemantau Pemilu di wilayah kerjanya, dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu 2019.

Ditempat yang sama, Divisi Pengawasan Pemilu, Panwaslu Kecamatan Lantari Jaya, Kastom juga menambahkan, bahwa pengawasan Pemilu tidak cukup jika hanya mengandalkan Panwaslu kecamatan saja, sehingga harus ada peran masyarakat di dalamnya.

“Apalagi jumlah anggota pengawas Pemilu di wilayah kita terbatas, tentu kami sangat membutuhkan partisipasi masyarakat,” ujarnya.
Hal ini, kata dia, Agar Pemilu 2019 mendatang dapat berjalan sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku. (b)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!