Kabag Ekonomi Sekretariat Pemkab Konawe Utara, Syahruddin. (Foto : Mumun/mediakendari.com)

Indomaret Bakal Didirikan di Konut

Reporter : Mumum
Editor : Def

WANGGUDU – Sebuah perusahaan minimarket yang menyediakan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan nama Indomaret, bakal didirikan di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rencana pendirian itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Pemkab Konut Syahruddin. Kata dia, rencana pendirian minimarket tersebut telah disampaikan ke pemerintah daerah dan telah dirapatkan. Dan sebelum pembangunan bakal dilakukan sosialisasi terlebih dahulu ke masyarakat.

“Rencana disosialisasikan dulu ke masyarakat. Di kecamatan ini akan pendiriannya. Sudah pernah kita rapatkan,” katanya, Rabu (20/2/2019).

Soal ketakutan pengusaha lokal Konut yang diperkirakan kurang mampu bersaing jika Indomaret berada di Konawe Utara, lanjut Syahruddin ketakutan tersebut hal wajar. Namun, untuk harga barang yang biasanya di Indomaret lebih tinggi sedikit.

“Satu sisi Indomaret ini menerima tenaga kerja lokal yang akan dipekerjakan dengan gaji standar UMR. Pastinya ada positif dan negatifnya. Ini kan baru rencana, belum ada persetujuan dari Pemda Konut. Mereka baru mengusulkan, kita akan lihat bagaimana efeknya. Makanya ini disosialisasikan dulu, nanti ada tanggapan dari masyarakat baru pemerintah putuskan,” ujarnya.

Dia menambahkan, sisi baiknya dengan adanya Indomaret adalah memberikan kenyamanan kepada konsumen. Karena ruangannya dilengkapi dengan penerangan, pendingin, mesin ATM yang disediakan.

“Bisa juga dia menerima industri rumahan yang dikemas dengan rapi yang dapat di pasarkan. Indomaret ini sudah wajar ada di Konut, Kabupaten lain kan sudah ada. Harga barang pasti lebih mahal dari harga biasanya karena operasional lebih besar seperti gaji karyawan, pajaknya dan yang lain-lain,” terangnya. (A)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!