Ilustrasi

Seluruh Warga Konut Bakal Nikmati Listrik Gratis Tahun Ini

Reporter : Kardin
Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) menargetkan tahun 2019 ini masyarakat Konut tidak lagi merasakan gelap gulita di malam hari.

Pasalnya, Pemda Konut melalui Visi KONASARA (Konawe Utara Ruksamin Raup) bakal merealisasikan pelistrikan atau penerangan buat seluruh rumah masyarakat yang ada Konut secara gratis.

“Sesuai Visi KONASARA di tahun ini 100 persen elektrifikasi. Gak ada lagi rumah warga, fasilitas Ibadah dan fasilitas umum di Konut yang tidak teraliri Listrik. Mohon dukungannya,” ujar Bupati Konut, Ruksamin, melalui WhatsApp, Kamis (14/2/2019).

Kata Ruksamin, saat penandatanganan MoU dengan PLN pada akhir Tahun 2017 lalu, masih terdapat empat kecamatan dengan jumlah 49 desa dan kelurahan yang belum teraliri listrik. Namun katanya, saat ini pemasangan tiang dan jaringan sudah mulai berjalan.

“Saat saya tanda tangan MoU dengan PLN saat itu masih empat kecamatan yakni Landawe, Langgikima, Wiwirano, Lasolo Kepulauan dan sebahagian Kecamatan Oheo, dengan 49 desa dan kelurahan yang belum ada sama sekali aliran listrik. Sekarang pemasangan tiang dan jaringan sudah menuju Lasolo Kepulauan,” urainya.

Ruksamin juga menuturkan, pada Februari hingga Maret mendatang terdapat beberapa desa lagi yang akan diresmikan penyalaan listrik perdana. “Jadi dalam bulan ini sampai bulan depan ada beberapa desa yang minta diresmikan penggunaannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Konut telah meresmikan penyalaan perdana Listrik PLN di Desa Lamparinga Kecamatan Wiwirano dengan jumlah sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK) secara gratis. (A)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!