NEWS

Damkar Kendari Rupanya Banyak Menyelamatkan Warga, Ini Kasusnya

1378
×

Damkar Kendari Rupanya Banyak Menyelamatkan Warga, Ini Kasusnya

Sebarkan artikel ini
Misi Penyelamatan Pelepasan Cincin, Evakuasi Tawon, dan Ular Oleh Tim Rescue Damkar Kota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari selain sigap mengantisipasi terjadinya kebakaran, pihak damkar juga fokus terhadap penyelamatan.

Kepala Dinas Damkar Kota Kendari, Abdul Rifai mengatakan pihaknya banyak melakukan penyelamatan diantaranya melepaskan cincin dari tangan warga.

“Jadi banyak warga yang kesini untuk lepas cincinnya karena ditangannya itu sudah bengkak dan membusuk,” ucap Abdul Rifai.

Rifai merinci, pihaknya di2021 pihaknya melakukan penyelamatan 42 kasus, 2022 menurun 33 kasus. Sedangkan, di tahun ini belum mendata.

“Tapi sudah banyak yang kami tangani saat ini kasus kaya binatang buas, terus penangkapan ular, kemudian itu anjing gila,” katanya.

Rifai mengaku, kasus terbaru yang mulai ditangani adalah penanganan sarang lebah atau tawon yang saat ini mulai banyak dikeluhkan warga kendari. Baru-baru ini juga pihak damkar melakukan misi penyelamatan untuk kasus warga yang pingsan sementara berada di atas pohon.

“Itu juga bukan main kita selamatkan warga yang sempat pingsan diatas pohon, mungkin warga ragu, jadi pihak kami langsung turun tangan,” katanya.

Ia menambahkan segala bentuk kebutuhan keselamatan mulai dari hal kecil hingga besar, Tim Rescue Damkar tetap siap untuk menangani kasusnya dengan segala resiko yang nantinya terjadi.

Reporter : Nur Anisah

You cannot copy content of this page