KendariMETRO KOTANEWS

Damri Kendari Terapkan Tiket Elektronik

795
×

Damri Kendari Terapkan Tiket Elektronik

Sebarkan artikel ini
Salah satu mobil Damri yang disiapkan untuk melayani penumpang dengan menggunakan e-ticket. Foto: MEDIAKENDARI.com/LA ODE MANIALA/B

Reporter: La Ode Maniala
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Perum Damri Perwakilan Kendari mulai menerapkan tiket secara elektronik atau e-ticketing. Penerapan itu sudah dilakukan sejak September lalu dan baru diberlakukan di dua titik yakni tiket Wuawua dan loket  Baruga.

Manager Usaha Damri Kendari, Dadang Rahmat, Selasa (22/10/2019) mengatakan, untuk perwakilan Damri dibebeberapa daerah sedang dilakukan sosialisasi sehingga diharapkan 2020 semua perwakilan sudah menerapkan e-ticketing.

Perubahan penjualan tiket dari sistem manual e-ticketing merupakan terobosan baru yang dilakukan kantor pusat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menekan kebocoran penjualan tiket secara manual.

Ia menjelaskan, untuk mengaplikasikan program e-ticketing, Damri Kendari telah mengirim Dadang mengikuti pelatihan di Makassar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Damri Kendari Siapkan 9 Unit Bus untuk HPS

“Saya sendiri yang mengikuti pelatihan, yang selajutkan diaplikasikan kepada petugas loket,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan cara e-ticketing diharapkan calon penumpang menulis nama sesuai identitas di KTP agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan mudah diindentifikasi.

“Hal ini penting karena semua data yang tertulis di tiket akan terkoneksi di tabulasi data Damri pusat,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page