NEWS

Dapat Dukungan Penuh, Alvian Bakal Maju Sebagai Ketua Koni Sultra

1172
×

Dapat Dukungan Penuh, Alvian Bakal Maju Sebagai Ketua Koni Sultra

Sebarkan artikel ini
Tampak Alvian Taufan Putra

KENDARI – Alvian Taufan Putra mendapat dukungan mayoritas dari KONI Kabupaten/Kota dan Cabor sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Suksesi pencalonan Ketua Umum KONI Sulawesi Tenggara masa bakti 2022-2026 dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) sudah di depan mata.

“Saya menghargai pengurus cabang olahraga, pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Sultra dan organisasi fungsional yang mengaspirasikan meminpin KONI Sultra 2022-2026,” jelas Alvian yang juga Ketua Hipmi Sultra itu, Sabtu, 26 Maret 2022.

Alvian membeberkan dirinya telah mengantongi rekomendasi dukungan 27 cabang olahraga, tiga organisasi olahraga fungsional dan 15 KONI kabupaten/kota menuju tahta ketua KONI Sultra.

Baca Juga : Cegah Stunting Bagi Calon Pengantin, Pemkot Implementasikan Aplikasi ELSIMIL

“Saya menyadari bahwa menciptakan atlet-atlet berprestasi tidak semudah membalikkan telapak tangan karena membentang tantangan. Namun sinergitas dengan para pemangku kepentingan khususnya pengurus cabang olahraga, para pelatih, pemerintah daerah dan pelaku dunia usaha mutlak. KONI akan menjalankan fungsi manajerial. KONI harus berkolaborasi dengan para pihak untuk mewujudkan kemajuan olahraga daerah ini,” ujar Putra Gubernur Sultra itu.

Sementara itu, secara terpisah Ketua Pengprov Pelti Sultra Suwandi Adi mengatakan figur muda dibutuhkan untuk memimpin KONI Sultra.

“Setiap warga negara memiliki hak dicalonkan dan mencalonkan diri menjadi Ketua KONI Sultra. Alvian salah satu figur muda yang memiliki kepantasan menahkodai KONI Sultra,” kata Suwandi yang Ketua Komisi III DPRD Sultra.

Pelti mendukung Alvian bukan dari sisi seorang anak gubernur tetapi secara subyektif Pelti menilai Alvian memiliki kemampuan membangun olahraga menuju ke arah yang lebih baik.

Baca Juga : Cegah Stunting Bagi Calon Pengantin, Pemkot Implementasikan Aplikasi ELSIMIL

Hal senada juga dikemukakan Ketua Perbasasi Sultra Fachri Yamsul bahwa figur yang diharapkan memimpin KONI Sultra adalah yang memiliki dedikasi dan loyalitas memajukan pembinaan olahraga.

“Alvian memang masih muda tetapi memiliki komitmen kuat mengurus olahraga kearah yang lebih baik. Dalam organisasi harus bersinergi untuk mencapai sukses, ” pungkasnya.

Sebagai informasi nama figur yang mengemuka adalah Alvian Taufan Putra, LM Rajiun Tumada dan Muh Endang SA.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page