oleh

Dapat Dukungan Sekjen Menpora, Perkemi Sultra Optimis Lolos PON Papua 2020

-OLAHRAGA-111 dibaca

Editor : Rahmat R

Editor : Kang Upi

JAKARTA – Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI dalam Festival Shonrinji Kempo Internasional mengatakan, Kempo bakal dipertandingkan dalam PON 2020 di Papua.

“Kempo adalah olahraga yang akan menjadi cabor yang dipertandingkan pada PON 2020 mendatang,” kata di GOR Bulungan Jakarta Selatan, Minggu (08/09/2019).

Menanggapi hal itu, Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba mengaku mendapatkan semangat baru untuk persiapan PON 2020 mendatang.

“Tadi pak Sekmenpora sudah jelas mengatakan yang dipertandingkan dalam PON adalah Kempo. Sultra mendapatkan spirit baru dalam persiapan menghadapi Pra PON di Kalimantan Selatan pada November 2019 mendatang,” katanya, saat ditemui di GOR Bulungan.

Para Atlet Perkemi Sultra, Kata Harmin, baru saja melakukan trya out dalam kejuaraan di Kalimantan Timur.

“Kami Kempo Sultra berhasil mendapatkan 4 medali dari 6 atlit yang diutus. Ini adalah kebanggaan bagi kami apalagi menjelang Pra PON,” terang pria yang akrab dengan wartawan ini.

Laki-laki yang juga menjabat Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra ini menilai, dengan hasil try out ini, Perkemi Sultra memiliki target untuk meloloskan atlit di semua kelas pada Pra-PON Kalsel mendatang.

Adapaun kelas yang akan diikutsertakan yaitu, untuk atlet putri di tiga kelas yakni kelas 45 kg, kelas 50 kg dan kelas 55 sementara putra akan mengikuti kelas 50 kg, kelas 55 kg, kelas 60 kg kemudian kelas embu berpasangan kyukensi putra, beregu kyukensi putra dan embu berpasangan yudansa.

Dalam acara tersebut Harmin mengirim dua anggotanya untuk hadir dalam acara Shonrinji Kempo Internasional yakni Ridwan (dan 3) dan Marhanudin (dan 4).

Sementara itu, Harmin hadir dalam acara itu atas undangan PB Perkemi Indonesia. Untuk melihat langsung Study sesion yang dihadiri negara Asia seperti Kamboja, Laos, Singapura dan Jepang. /B

Terkini