KONAWEPOLITIKSULTRA

Deklarasi Kampanye Damai, ini Himbauan KPU Konawe

529
×

Deklarasi Kampanye Damai, ini Himbauan KPU Konawe

Sebarkan artikel ini

UNAAHA – Memasuki tahapan kampanye Pilkada 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Konawe.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Himbauan itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Konawe, Sarmadan saat deklarasi kampanye damai yang digelar pada Minggu (18/2/2018) serta menghadirkan empat Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Konawe.

Dalam sambutannya, Sarmadan menghimbau, pada hari pencoblosan, seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih agar berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan.

“Puncak Pilkada tahun ini adalah pada hari Rabu 27 Juni 2018 sebagai hari ‘H’ pencoblosan, sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Konawe yang telah terdaftar sebagai pemilih, kami anjurkan untuk datang ke TPS-TPS terdekat yang telah kami sediakan untuk menyalurkan hak pilihnya,” kata Sarmadan.

Selain itu, Sarmadan juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kedamaian, ketenteraman dan kondusivitas.

“Pentingnya menjaga kedamaian, ketenteraman, dan kondusivitas masyarakat selama masa kampanye sampai hari pencoblosan,” sambungnya.

Ketua KPU Kabupaten Konawe, Sarmadan
Ketua KPU Kabupaten Konawe, Sarmadan. (Foto: Arman Tosepu)

Selaku ketua KPU Konawe, Sarmadan berharap adanya sinergi yang positif untuk mencapai kampanye yang demokratis, berkeadilan, setara dan berkualitas.

“Kami juga mengharapkan sinergi yang positif kepada rekan-rekan kami dari Panwas Kabupaten Konawe untuk kita mengawal dan mengawasi selama masa kampanye sesuai dengan regulasi dan aturan perundang-undangan yang demokratis, berkeadilan, setara, dan berkualitas,” tutupnya.

Untuk diketahui, setelah menandatangani pakta integritas, empat Paslon bupati dan wakil bupati Konawe beserta seluruh massa pendukung melakukan konvoi dari lapangan eks STQ Konawe ke arah terminal Wawotobi, lalu kembali dan berputar di Bundaran Unaaha.

Reporter: Arman Tosepu
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page