NEWS

Dekranasda Baubau Inisiasi Pelaku UMKM Mempunyai Gedung Center

387
×

Dekranasda Baubau Inisiasi Pelaku UMKM Mempunyai Gedung Center

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi gedung UMKM Center

BAUBAU – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nursanti Monianse mengatakan pihaknya berinisiatif agar para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu memiliki gedung UMKM Center.

Ia mengungkapkan apabila para UMKM memiliki gedung center maka tentu saja hal ini akan menguatkan promosi sekaligus pemasaran produk-produk UMKM.

Nursanti menilai, hal ini juga sebagai bentuk perhatian untuk meningkatkan ekonomi pelaku UMKM sebagaimana fungsi Dekranasda sebagai organisasi yang menghimpun pencinta dan peminat seni.

“Jadi Kota Baubau juga sebagai daerah berkembang harus punya tempat seperti itu untuk promosi produk-produk UMKM. Kita juga telah bersurat ke pemerintah kota (Pemkot) Baubau untuk meminta salah satu gedung yang akan jadi gedung UMKM Center,” ungkap Ketua Dekranasda Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse dalam keterangannya ditulis Senin, 30 Mei 2022.

Baca Juga : Terdakwa Kasus Tipikor Dana Desa di Konawe Selatan Jalani Sidang Perdana

Ia menyebut, sesuai rencana pihaknya bakal memanfaatkan bekas gedung Dekranasda Kabupaten Buton yang terletak di depan Istana Ilmiah sebagai gedung UMKM Center. Gedung dimaksud telah menjadi aset Pemkot Baubau. Nursanti mengaku Pemkot Baubau telah merespon permintaaan tersebut yang bila tidak ada hambatan mulai bisa difungsikan tahun ini juga.

“Jadi tempatnya memang sangat-sangat strategis. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Bappeda dan Dinas PUPR, mungkin akan dianggarkan di APBD perubahan 2022 ini untuk perbaikannya,” tuturnya.

Ia menambahkan dengan adanya gedung UMKM Center akan lebih memudahkan para pelaku UMKM mempromosikan produk-produknya setiap saat tanpa harus menuggu adanya event tertentu.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page