Dikira Ubur-Ubur, Ternyata Jasad Bayi Mengapung di Kali Lapulu Kendari

NEWS583 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sesosok jasad bayi ditemukan warga dalam kondisi terapung di Kali Pasar Lapulu, belakang Masjid Nur Jannah, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Kamis tanggal 29 Desember 2022.

Saat ditemukan warga, orok bayi tersebut masih terdapat tali pusar di perutnya, serta dalam kondisi tubuh mulai terkelupas. Warga sendiri awalnya mengira jasad tersebut adalah ubur-ubur.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, orok bayi itu awalnya ditemukan sejumlah anak yang sedang memancing di kali tersebut.

Baca Juga : Satresnarkoba Polresta Kendari Tangkap 3,6 Kilogram Narkotika

“Para saksi melihat benda mirip ubur-ubur dan saksi Rifki langsung mengambilnya dan menyimpanya di dalam gelas plastik,” jelas Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.

Namun saat jasad tersebut diperlihatkanya kepada sejumlah orang sekitar kali, baru disadari bahwa benda yang mirip ubur-ubur tersebut merupakan orok bayi.

“Jenis kelamin Lak-Laki. Umur sekitar 4 bulan (organ tubuh sdh lengkap),” terang Kombes Pol Muh Eka.

Saat ini, jasad orok bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkaran untuk dilakukanya visum. Aparat kepolisian sedang menyelidiki pelaku yang tega membuang orok tersebut.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari