oleh

Dinas Ketahanan Pangan Kendari Pastikan Ketersediaan Stok 3 Bulan Kedepan

-NEWS-38 dibaca

KENDARI – Guna mencegah langkanya ketersediaan pangan di Kota Kendari, Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari pastikan ketersediaan bahan pangan hingga beberapa bulan kedepan.

Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Ketahanan Pangan Kendari, Arianti Patiung saat diwawancarai pada Rabu 18 Mei 2022 mengatakan pihaknya memiliki bidang ketersediaan dan kerawanan pangan yang bertugas untuk memastikan bahwa pangan itu tersedia untuk beberapa bulan kedepannya.

Baca Juga : Marak Pembusuran di Kendari, Wali Kota : Kita Konsolidasi Hingga Tingkat RT

“Mereka itu ada perkiraannya dan setiap saat itu mereka turun di Distributor untuk memantau mengenai ketersediaan pangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Arianti mengatakan bahwa terdapat Juga bidang yang bergerak di bidang distribusi dan cadangan pangan untuk memastikan bahwa harga pangan yang ada di Kota Kendari itu stabil.

“Jadi bagian-bagian yang ada di Ketahanan Pangan itu adalah satu mata rantai yang tidak terpisahkan untuk mempersiapkan pangan untuk masyarakat Kota Kendari yang aman dan sehat,” katanya.

Baca Juga : Polresta Kendari Amankan Dua Remaja Pembawa Busur di Penginapan

“Jadi dia tersedia, selain tersedia dia harus aman dan sehat untuk dikonsumsi,” tegasnya.

Arianti menambahkan bahwa di Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari terdapat satgas pangan.

“Jadi mereka ketika ada kelengkaan mereka melakukan sidak turun hingga ke distributor. Jadi untuk saat ini biasanya kami sudah memperhitungkan ketersediaan pangan hingga 3 bulan kedepan,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

Terkini