oleh

Dinas Pertanian Kendari Miliki Lahan Berpotensi Seluas 500 Hektar

-NEWS-46 dibaca

KENDARI – Dinas Pertanian (Distan) Kota Kendari memiliki lahan berpotensi dengan luas sekitar 500 hektar.

Kepala Bidang Perkebunan dan Hortikultura Distan, Kendari Zulkarnain mengatakan bahwa potensi pertanian di Kota Kendari khususnya tanaman pangan dalam hal ini pada memiliki sekitar 500 hektar lahan yang tersedia di Amohalo.

“Termasuk beras owoha adalah produksi sawah Kota Kendari yang ada di Amohalo,” ujarnya saat diwawancarai pada Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga : Bupati Muna Barat Rangkaikan Dua Kegiatan Sekaligus Diakhir Masa Jabatannya

Lebih lanjut Zulkarnain mengatakan bahwa potensi perkebunan kurang luas akibat dari beralih fungsi dari kebun rakyat menjadi perumahan.

“Kalau untuk hortikultura dalam hal ini buah-buahan kita punya potensi di kawasan Nanga Nanga dihutan produksi kita sudah dapat izin dari dinas kehutanan provinsi, disana itu sudah ada sekitar 32 hektar,” katanya.

“Tahun ini kami adalagi tambahan sekitar kurang lebih 50 hektar untuk diolah karena ketentuannya kalau di hutan produksi itu harus tanaman tinggi semua untuk sebagai zona penyangga untuk air,” tutupnya.

Sementara itu pupuk subsidi masih disediakan untuk masyarakat. Jadi petani bisa langsung ke distributor untuk mendapatkan pupuk.

 

Reporter : Dila Aidzin

Terkini