FEATUREDMUNA BARAT

Dinas PU dan Tata Ruang Mubar Buka Program Sertifikasi Tenaga Kontruksi

375
×

Dinas PU dan Tata Ruang Mubar Buka Program Sertifikasi Tenaga Kontruksi

Sebarkan artikel ini

LAWORO – Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan mengadakan program sertifikasi bagi tenaga terampil konstruksi, tukang batu,tukang kayu dan tukang besi.

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Mubar, Karimin menyampaikan bahwa program tersebut dilakukan untuk memberikan legalitas bagi para tukang konstruksi yang akan bekerja sama dengan pemerintah.

“Karena sebentar ini para tukang harus memiliki sertifikat kalau mau kerja dengan pemerintah. Misalnya tukang besi, kalau tidak punya sertifikat berarti masih di ragukan kualitas kerjanya, jangan sampai tidak sesuai dengan spesifik yang telah di tetapkan atau hanya bekerja asal-asalan,” jelasanya saat di temui Mediakendari.com di ruang kerjanya, Senin (27/8/2018).

Karimin menyampaikan, program tersebut berdasarkan surat Direktorat Bina Konsteuksi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat IK.01.06-DK/230 tanggal 11 April 2018 dan surat ketua LPJK Nasional Nomor : 668-UM/LPJK-N/VII/2018. Dimana Mubar memiliki kuota 50 orang untuk di sertifikatkan.

“Kami sekarang bekerja sama dengan beberapa kontraktor yang bekerja di Mubar untuk mendaftarkan para tukang-tukangnya, karena kedepan yang di prioritaskan adalah tukang yang sudah memiliki sertifikat,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang memiliki keterampilan dan keahlian di bidang tersebut, lanjut Karimin, segera mendaftarkan diri di Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Mubar dengan persyaratan sebagai berikut.

“Foto copy KTP, foto copy Ijasah,CV/Pengalaman Kerja, pas foto 2X4 (dua lembar) materai 6000 (2Lembar), map plastik snelhekter warna kuning. Usulan berkas paling lambat sampai tanggal 30 September 2018,” tutupnya.(a)


Reporter : Ali

You cannot copy content of this page