oleh

Dinkes Kendari Jamin Keamanan Alkes untuk Rumah Sakit Tipe D

-NEWS-292 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pengadaan fasilitas kesehatan yang ditujukan untuk rumah sakit Tipe D saat ini tengah menjadi perbincangan. Pasalnya gedung dari rumah sakit ini juga belum rampung secara fisik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan benar adanya sebagian dari alat kesehatan (Alkes) telah ada di Kota Kendari. Adapun jaminan keamanan barang tersebut hingga gedung selesai dibangun, dirinya mengatakan pihak yang menyediakan alat kesehatan tersebut memiliki surat pernyataan yang dituangkan dalam surat bermaterai.

Baca Juga : Wadir Lantas Polda Sultra : Pelanggar ETLE yang Lolos Dinyatakan Tetap Ditilang saat Bayar Pajak

“Inikan barangnya ada di gudang. Dia punya kewajiban memindahkan dari gudang ke rumah sakit nanti kalau sudah selesai. Dari rumah sakit dia juga punya kewajiban untuk memasang alat tersebut dimasing-masing ruangan yang ada,” jelasnya saat diwawancarai.

Dia menambahkan setelah alat terpasang, akan dilakukan uji fungsi dan melakukan trainer kepada petugas. Rahminingrum juga menegaskan alat tersebut akan tetap bagus hingga pembangunan rumah sakit selesai.

“Kita terima alat tersebut kan nanti di uji fungsi. Kalau alat itu tidak bisa dipakai atau rusak maka masih menjadi tanggungan penyedia dengan jaminan surat pernyataan tadi,” bebernya.

Reporter: Dila Aidzin