NEWS

Dinsos Konsel Bakal Salurkan BLT BBM, Kepada 32.325 Keluarga Penerima Manfaat

695
×

Dinsos Konsel Bakal Salurkan BLT BBM, Kepada 32.325 Keluarga Penerima Manfaat

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinsos Konsel Nurlita Jaya AS, melalui Sekretaris Dinsos Surdin L saat ditemui diruang kerjanya. Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga : Pasca BBM Naik, Bahtra Dorong Pemerintah Salurkan Bantuan ke UMKM

“Iya benar, kemarin kami baru saja vicon bersama beberapa kementrian, dengan membahas terkait kenaikan BBM, serta antisipasinya dan wacana BLT BBM sebagai subsidi pengganti BBM,” ungkapnya.

Meski kata Surdin, belum ada petunjuk teknis (Juknis) dari Kemensos, namun BLT BBM itu di tujukan kepada KPM. Baik itu penerima Program Keluarga Harapan (PKH), maupun peneriman Bantuan Sosial Pangan dalam bentuk Non Tunai (BPNT).

Lanjut dia, adapun data jumlah keluarga penerima manfaat itu sebanyak 32.325 kepala keluarga (KK). Dengan rincian penerima PKH sebanyak 13.317 KK kemudian BPNT 18.918 KK.

“Bantuan itu akan diberikan selama 4 bulan, yang penyalurannya direncanakan pada tahap pertama di bulan September ini, sebesar Rp 150.000 per bulan. Jadi totalnya sebesar Rp 600.000,” katanya.

Baca Juga : Naiknya Harga BBM, Bahan Sembako di Kolut Masih Cenderung Stabil

Surdin mengatakan, bantuan sosial atau bansos ini diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat, sebagai antisipasi dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Penyaluranya itu nanti melalui kantor pos. Untuk itu, kami akan segera melakukan koordiansi dengan kantor Pos,” kata Surdin.

Penulis: Erlin

You cannot copy content of this page