oleh

Dinsos Kota Kendari Kembali Salurkan Bansos Tunai

-NEWS-97 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari bakal kembali memberikan bantuan pada masyarakat Kota Kendari.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinsos Kota Kendari, Abdul Rauf saat diwawancarai pada Minggu, (04/09/2022). Dia mengungkapkan besaran bansos yang akan diberikan kepada masyarakat, setiap bulannya adalah 150 ribu selama empat bulan.

“Bantuannya dibagi dua tahap berdasarkan informasi dari kementerian sosial. Yang resmi belum ada tapi seperti itu dia punya model,” jelasnya.

Baca Juga : Ini Sejumlah SPBU yang Terkena Patroli Polres Baubau Pasca Naiknya Harga BBM

Lebih lanjut Rauf mengatakan, pihaknya sedang menunggu data penerima langsung dari pusat. Dia menambahkan setelah adanya, data tersebut akan dikirim langsung di kelurahan, dan kelurahan akan menyampaikan ke puskesos, agar masyarakat cepat datang ke posko.

“Karena ini tunai oleh PT pos sebagai penyalur bansos,” tegasnya.

Dia juga menuturkan, sebelumnya penerima Bansos di kota Kendari hampir mencapai 17 ribu.

“Kriterianya itu seperti ini, kan itu semua bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang bersumber dari data kelurahan kemudian data ini kita kirim ke pusat. Nah pusatlah yang menentukan siapa yang berhak untuk menerima,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin