KOLAKA TIMUR

Dinyatakan Sembuh, Tim Gustu Koltim Bakal Jemput Tiga Pasien Eks Positif Covid-19

326
×

Dinyatakan Sembuh, Tim Gustu Koltim Bakal Jemput Tiga Pasien Eks Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini
infografis

Redaksi

KENDARI – Setelah empat hari atau pada 7 Juni 2020 lalu, dua dari 12 pasien positif covid-19 asal Koltim dinyatakan sembuh, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh kembali bertambah tiga pasien.

Penambahan tersebut sesuai surat keterangan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ditandatangani plt Kepala Dinas, dr H Muhammad Ridwan MSi selaku Plt, tertanggal Kamis 11 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas (Gustu) Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Koltim, dr Abdul Munir Abubakar dalam rilisnya menjelaskan, sesuai Surat Nomor : 443.33./HL/VI/0326/2020 ini perihal follow up hasil Laboratorium Covid-19.

Diterangkan, ketiga pasien ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium RSUD Bahteramas Kendari dengan menggunakan metode real- time Reverse Trancription-Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Ketiga pasien tersebut yakni Sholehuddin berusia 21 tahun asal Kecamatan Lambandia, dan Yeti Jayanti berusia 28 serta anak Yeti bernama Fatimah berusia dua tahun,” terang dr Abdul Munir.

Dijelaskannya, setelah hasil ini keluar, pihaknya akan langsung melakukan penjemputan ketiga pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kabupaten Konawe.

dr Abdul juga menuturkan, dengan bertambahnya tiga pasien yang sembuh tersebut, turut pula mengurangi jumlah pasien positif yang saat ini tinggal tujuh orang. Dimana enam dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe, satu di RS Bhayangkara Kendari.

“Insyaallah sore ini kami akan jemput ketiga orang tersebut untuk diantar ke rumah masing-masing. Kami berharap, tujuh pasien lainnya segera sembuh,” ungkapnya.

You cannot copy content of this page