NEWS

Direktur Nusadaya Academy Sebut Peluang Pariwisata di Sultra Besar

1402
×

Direktur Nusadaya Academy Sebut Peluang Pariwisata di Sultra Besar

Sebarkan artikel ini
Direktur Nusadaya Academy, Moses Hinapadu saat menghadiri acara BINCANG KITA di Studio MEKTV Sabtu 18 Juni 2022

KENDARI – Direktur Nusadaya Academy, Moses Hinapadu mengatakan bahwa peluang pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) begitu besar karena banyak memiliki destinasi wisata yang bakal berkembang pesat kedepannya.

“Saya melihat ada tujuh destinasi wisata di Sultra yang mulai di angkat, dan jika dikelola dengan baik oleh sumber daya manusia yang memang mumpuni di bidangnya maka wisata tersebut akan terkenal di dunia,” ucap Moses saat menghadiri acara BINCANG KITA di Studio MEKTV, Sabtu 18 Juni 2022.

Kata Moses, jika destinasi wisata itu berkembang pesat hingga terkenal manca negara maka otomatis pendapat Daerah akan meningkatkan di sektor pariwisata. Olehnya itu, anak muda Sultra jangan menjadi penonton di Daerah sendiri.

Baca Juga : Indonesia Star Search 2022 Hadir Sebagai Ajang Pencari Bakat di Sultra

“Kami akan mencoba merubah mindset atau cara berpikir masyarakat tentang pariwisata itu seperti apa. Kami akan memberikan pemahaman bahwa pariwisata ini adalah kebutuhan daripada perkembangan dunia,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan edukasi dan membentuk karakter anak muda di Sultra agar mempunyai skill sehingga anak muda di Sultra tidak lagi menjadi penonton di Daerah sendiri.

“Kami berharap dengan hadirnya Nusadaya Academy ini dapat memberikan peluang pariwisata bagi masyarakat khususnya anak-anak muda Sultra,” ujarnya.

Moses menambahkan bahwa Nusadaya Academy ini mendapat respon baik dari pemerintah setempat salah satunya dari instansi Dinas Pariwisata Kota Kendari.

“Kami dapat support dari beberapa Kepala Dinas salah satunya dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari, agar kami dapat memberikan peluang kepada anak-anak muda tentang pariwisata ini,” tutupnya.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page