NEWS

Indonesia Star Search 2022 Hadir Sebagai Ajang Pencari Bakat di Sultra

844
×

Indonesia Star Search 2022 Hadir Sebagai Ajang Pencari Bakat di Sultra

Sebarkan artikel ini
Regional Director Indonesia Star Search (ISS) Rahman Ashar saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Sabtu 18 Juni 2022.

KENDARI – Indonesia Star Search (ISS) merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki seseorang melalui kompetisi. ISS tahun 2022 hadir di Sulawesi Tenggara (Sultra) bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang akan mewakili dari Provinsi Sultra pada ajang nasional.

Regional Director ISS, Rahman Ashar mengatakan bahwa, Indonesia Star Search ini adalah seleksi event yang diselenggarakan khusus untuk mencari bibit-bibit yang nantinya akan mewakili Sultra di ajang Indonesia Star Search Nasional.

Kemudian, perwakilan yang keluar atau masuk di ajang nasional ini nantinya akan mewakili Indonesia di beberapa ajang-ajang Internasional.

Baca Juga : Ini Jenis Kecelakaan Lalulintas yang Dapat Jaminan Jasa Raharja Sultra 

“Jadi berkerjasama dengan are entertainment untuk wilayah Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Utara. Ketiga Provinsi ini akan dilakukan seleksi, dan dari tiga provinsi ini akan difokuskan di Sultra,” ucap Rahman saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Sabtu 18 Juni 2022.

Kata Rahman, perwakilan yang terpilih akan diseleksi langsung dari juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing baik itu melalui online maupun offline.

Baca Juga : Ini Jenis Kecelakaan Lalulintas yang Dapat Jaminan Jasa Raharja Sultra 

“Kami sudah mulai promosi mulai tanggal 1 Juni di Sultra, dan kami sudah promosi itu di Muna, Muna Barat, dan Kolaka, hingga capai 17 Kabupaten/Kota di Sultra. Insah Allah nantinya di bulan Juli di dua provinsi ini yakni Sulawesi Barat dan Utara,” tutur Rahman.

Ia juga mengatakan, ajang tersebut pertama kalinya hadir di Sultra. Di tahun sebelumnya memang Sultra belum mengikuti ajang tersebut. Jika masyarakat khususnya Sultra ingin mengikuti ajang tersebut bisa mendatangi Kantor MEDIAKENDARI.COM atau MEKTV.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Jalin Kerjasama The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

“Jadi ajang ini gratis, tidak ada pungutan biaya, dan kita buka untuk umum, syaratnya hanya mengirimkan nama peserta, nomor telepon, serta usia. Kita tidak memiliki syarat-syarat khusus karena kami tidak menginginkan syarat-syarat itu sebagai pembatas,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa peserta akan mendapatkan pelatihan-pelatihan nantinya sebelum mengikuti seleksi tersebut. Pelatihan yang akan didapatkan nantinya seperti pelatihan public speaking, attitude kepribadian dan penampilan, dan sebagainya.

“Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan dari Dinas Pendidikan dan juga mendapatkan support dari Sultra Kreatif Forum yang nantinya akan memberikan materi-materi yang luar biasa, bagaimana nantinya remaja-remaja ini berpikir positif dan ingin maju kedepannya,” tutup pria yang akrab disapa Fardan Lakare ini

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page