NEWS

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Jalin Kerjasama The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

396
×

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Jalin Kerjasama The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

Sebarkan artikel ini
Pj Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio saat berjabat tangan dengan The President Sampoerna University, Dr Marshall Schott. Hadir pula pihak The Universty of Arizona Global, di Amerika Serikat, kemarin.

USA MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna sepakat melakukan kerjasama, yang nantinya akan dituangkan dalam penandatanganan MoU pada 17 Juni 2022 waktu Amerika Serikat.

Kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan mahasiawa yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga : KPPG dan IIPG Sultra Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kendari 

Proses mediasi antara ketiga belah pihak, baik Pemprov Sultra, The Universty of Arizona Global maupun Universitas Sampoerna berjalan lancar, apalagi pihak Pemprov langsung dimediasi oleh Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD karena memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Pemprov Sultra tidak didampingi penerjemah, sebab Asrun Lio lulusan PhD dari The Australian National University Canberra itu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang tidak diragukan lagi, sehingga interaksi antara ketiga belah pihak berjalan lancar.

Baca Juga : Ini Jenis Kecelakaan Lalulintas yang Dapat Jaminan Jasa Raharja Sultra 

Pj Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio mengungkapkan, jika rencana penandatangan MoU tersebut, juga tidak lepas dari peranan penting dari pihak Sampoerna khususnya melalui Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril, yang selama ini telah berkerja keras dan maksimal bersama Pemprov Sultra.

Dalam pembahasan rencana penandatanganan MoU tersebut, selain Pj Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio bersama tim, turut dihadiri pula The President Sampoerna University, Dr Marshall Schott, serta Dean The Universty of Arizona Global, Dr John Paul Jones.

Turut hadir pula Kepala BPKAD Sultra, Basian mendampingi Pj Sekda Sultra, Asrun Lio.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page