oleh

Disdukcapil Siapkan Layanan Pembuatan KTP di Stand Kendari Expo

-NEWS-34 dibaca

KENDARI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menyiapkan layanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di stand Kendari expo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-191 di Lapangan Benu-benua.

Hal itu dilakukan sekaligus menjalankan program jemput bola dalam pendataan penduduk.

Baca Juga : Begini Jumlah Penerimaan Peserta Didik Baru SD dan SMP di Kendari

Kepala Dukcapil Kota Kendari, Iswanto melalui Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Rulyana mengatakan pelayanan yang disediakan di stand itu berupa pembuatan KTP Elektronik langsung cetak, sehingga tidak perlu repot menunggu dan ke Kantor Capil lagi.

“Di tempat pameran ini kita sediakan layanan terutama untuk foto E-KTP Elektronik langsung jadi,” ujarnya, Kamis 12 Mei 2022.

Lebih lanjut, Rulyana juga menambahkan untuk KTP yang sudah mengalami kerusakan atau ingin memperbaiki data apabila ada kesalahan bisa dilakukan perbaikan di stand tersebut dengan membawa persyarat seperti, Kartu Keluarga (KK) untuk perbaikan data diri dan KTP lama apabila ingin mencetak yang baru.

Baca Juga : Mantan Kades di Kolaka Utara Jadi Tersangka Penyalahgunaan Dana Desa

Sedangkan untuk KTP yang mengalami kehilangan, sebagai persyaratan harus adanya laporan kehilangan dari pihak kepolisian, hal tersebut untuk mengantisipasi adanya pemanfaatan data oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Selain itu, dari stand tersebut Dukcapil juga menyediakan seperti, pembuatan KK, Akta Kelahiran dan Akta Kemarin.

“Pokoknya semua yang dilayani di kantor Dukcapil, di sini juga dilayani dan gratis tanpa dipungut biaya sepersenpun,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

Terkini