Dishub Kendari Bakal Rekayasa Lalulintas Saat Malam Pergantian Tahun

NEWS1,335 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pada pergantian tahun 2023 mendatang, Kota Kendari diprediksi akan mengalami kemacetan dibeberapa titik yang ada di Kota Kendari.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin mengatakan jika terjadi kemacetan pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalulintas saat malam pergantian tahun nanti.

“Sementara ada 3 lokasi yang diprediksi akan terjadi kemacetan diantaranya Kawasan Tugu Religi Eks MTQ, Kendari Beach, serta kawasan Jematan Teluk Kendari dan sekitarnya,” bebernya.

Manas mengaku pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari akan membuat rekayasa lalu lintas untuk mengatur atau mengantisipasi kemacetan.

“Yang bisa dipastikan di Kendari beach, area Eks MTQ, jembatan teluk dan sekitarnya baik yang sebelah sini atau yang di seberang itu nanti ada pengalihan arus untuk mengatasi kemacetan yang diprediksi pada malam tahun baru,” jelasnya.

Manas mengungkapkan informasi rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus tersebut akan disampaikan ke masyarakat sehari sebelum perayaan malam tahun baru agar masyarakat tidak kaget dengan perubahan arus lalulintas saat tahun baru.

“Selain itu kami menyediakan pos pengamanan di beberapa titik. Namun untuk saat ini belum ada lokasinya karena itu sifatnya gabungan kemungkinan ada pos pengamanan sama seperti pada saat lebaran, lokasinya belum kami tahu karena belum ada gambaran berapa pos karena itu wewenang pihak kepolisian yang menetapkan,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin