NEWS

Diskominfo Konawe Lakukan Verifikasi Faktual ke Kantor PT KMG

1054
×

Diskominfo Konawe Lakukan Verifikasi Faktual ke Kantor PT KMG

Sebarkan artikel ini
Tampak Rombongan Diskominfo Kabupaten Konawe saat melakukan Verifikasi di Kantor Media Kendari

KENDARI – Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo) Kabupaten Konawe melakukan verifikasi faktual di PT Kendari Mediatama Group (KMG) pada, Kamis 27 Januari 2022.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Konawe Drs. H. Muh. Akib Ras, M.Si mengatakan setelah menerima pendaftaran online dari PT KMG, pihaknya turun ke lapangan melakukan verifikasi untuk memastikan apakah ada kesesuaian antara data yang diberikan dengan fakta yang ada di lapangan.

“Dan hasilnya PT KMG ini benar-benar refresentatif sesuai dengan apa yang ada diisi dokumen pendaftaran online mereka,” ujar kadis, saat melakukan verifikasi faktual di kantor PT KMG.

Baca Juga : Pengurus Karang Taruna Kolut Resmi Dikukuhkan

Dikatakan, bukan hanya PT KMG yang diverifikasi tapi juga beberapa media yang sudah mendaftar lewat online. Dilakukan verifikasi agar dapat dilihat langsung dilapangan seperti apa, apakah betul – betul sesuai dengan isi dokumen pendaftaran atau bagaimana,” jelasnya.

Lebih lanjut Akib menuturkan, bahwa verifikasi ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak sesuai antara data yang dimasukkan dengan data di lapangan.

“Verifikasi ini akan kami olah kembali dan setelah ini kita lihat kembali hasil verifikasi kami yang ada di lapangan,” katanya.

Baca Juga : PT Gamal Hikmah Pusaka adakan Program GUBK bagi ASN

Akib juga menambahkan, bahwa salah satu syarat untuk menjalin kerjasama antara media dengan Diskominfo Kabupaten Konawe harus ada verifikasi faktual.

“Jadi jangan ada perbedaan antara lapangan dengan pendaftaran itu yang kita harapkan. Supaya seimbang antara data dilapangan dengan pendaftaran,” bebernya.

Setelah melakukan verifikasi di PT Kendari Mediatama Grup pihaknya menyimpulkan antara data yang ada di dokumen pendaftaran online dengan data lapangan telah sesuai.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page