NEWS

Disperindag Sultra Kembali Gelar Pasar Murah Cegah Kelangkaan Pangan Jelang Lebaran

467
×

Disperindag Sultra Kembali Gelar Pasar Murah Cegah Kelangkaan Pangan Jelang Lebaran

Sebarkan artikel ini
Tampak stand pasar murah di pelataran Eks MTQ Kendari

KENDARI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar pasar murah dalam rangka mencegah kelangkaan bahan pangan menjelang Lebaran yang bertempat di pelataran Eks MTQ Kendari.

Kepala Disperindag Sultra, Sitti Saleha mengatakan pasar murah itu bagian dari bentuk antisipasi akan terjadinya kelangkaan bahan pangan serta pelonjakan harga di pasaran.

“Ini merupakan bentuk mencegah adanya kelangkaan-kelangkaan bahan pokok nantinya, serta harga bahan pokok, utamanya itu minyak goreng,” ujarnya, Jumat 21 April 2022.

Baca Juga : Polda Sultra Bakal Gelar Operasi Ketupat Pengamanan Lebaran

Diketahui, pasar murah itu melibatkan distributor yang ada di Kota Kendari, dengan tujuan masyarakat yang berpendapat menegah ke bawah dapat dapat memudahkan dalam berbelanja, sebab harga yang ditawarkan sesuai harga di distributor.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa harga pokok di pasaran saat ini masih dalam kategori normal, hanya saja harus tetap diantisiapi sebagai bentuk strategi mencegah adanya kelangkaan bahan pangan.

Rencananya kegiatan itu bakal digelar selama tiga hari yang bakal berlangsung mulai 21 Sampai 24 April kedepan 2022.

Ia berharap dengan adanya pasar murah tersebut kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi terlebih bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page