NEWS

Polda Sultra Bakal Gelar Operasi Ketupat Pengamanan Lebaran

508
×

Polda Sultra Bakal Gelar Operasi Ketupat Pengamanan Lebaran

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar operasi ketupat untuk pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 Hijiriah selama 12 hari, mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Ferry Walintukan mengatakan operasi ketupat ini bertujuan untuk mengantisipasi ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang arus mudik lebaran.

“Tanggal 27 April akan dilakukan apel gelar pasukan. Kemudian 28 April akan dimulai operasi ketupatnya,” ungkap Ferry.

Baca Juga : Peduli Sesama, PT Anindya Wiraputra Berbagi 2000 Takjil Gratis 

Ia juga mengatakan bahwa, selama operasi itu akan didirikan posko-posko disetiap titik-titik yang sudah ditentukan mulai dari pos pengamanan, pos pelayanan hingga pos terpadu.

Selain itu juga, posko-posko tersebut difungsikan sebagai pengamanan, pelayanan masyarakat bagi pusat informasi dan tempat istirahat yang melakukan perjalanan mudik serta melayani vaksinasi Covid-19.

“Operasi tersebut berdasarkan Sprin Kapolda Sultra, dan akan dilibatkan sebanyak 1605 personel untuk melaksanakan tugas dalam operasi kepolisian terpusat,” pungkasnya.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page