KONAWE SELATAN

Ditengah Pandemi Covid-19, Proyek Infrastruktur di Konsel Tetap Jalan

217
×

Ditengah Pandemi Covid-19, Proyek Infrastruktur di Konsel Tetap Jalan

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga ST.MM saat diwawacarai beberapa waktu lalu di auditorium kantor bupati konsel. Senin 20 Marer 2020. Foto: Mediakendari.com/Erlin

Reporter:Erlin/Editor: Indi La’awu

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga memastikan proyek pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas Pemkab Konsel tetap berjalan ditengah merebaknya pandemi covid-19.

Orang nomor satu di Konsel itu, menerangkan pembangunan infrastruktur yang sudah dialokasikan daerah terus berjalan sebagai bagian sektor ekonomi yang tetap dipertahankan ditengah ancaman wabah Covid-19 saat ini.

“Proyek-proyek tetap berjalan, tetapi kita lebih pada yang selektif. Tidak seperti tahun-tahun kemarin,” ungkapnya saat ditemui usai melakukan vidio confrence (Vicon), di Auditorium kantor bupati konsel pada, Jumat malam 17 April 2020.

Lanjutnya, progres pembangunan yang sudah direncanakan, dan tender, lelang serta sudah kontrak akan terus berjalan, meski ancaman virus corona menjadi pusat perhatian pemerintah.

“Jadi pembangunan infrastruktur yang menjadi komitmen pemerintah sudah lelang dan kontrak kemudian anggarannya siap tetap akan berjalan. Proyek itu juga salah satu lapangan kerja, salah satu cara memutar ekonomi, oleh itu saya sarankan semua kepala desa, dan kelurahan untuk menjadi proyek padat karya tunai,” tegasnya.

Sedangkan aspek tertentu yang tidak berkaitan langsung dengan masyarakat seperti perjalanan dinas, rapat-rapat, anggarannya dipangkas untuk sektor lainnya yang lebih penting.

“inilah langkah-langkah kita untuk menangani hal ini, insa Allah untuk penanganan covid ini dari segi anggaran kita siap,” tutupnya.

You cannot copy content of this page