NEWS

DLHK Kendari Targetkan Penghilangan TPS Tuntas Akhir Agustus 

463
×

DLHK Kendari Targetkan Penghilangan TPS Tuntas Akhir Agustus 

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Bakal hilangkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah memulai program penjemputan sampah dari rumah ke rumah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, Nismawati saat diwawancarai pada Selasa, 21 Juni 2022 menyampaikan penghilangan TPS di jalan poros akan ditargetkan selesai dihilangkan secara keseluruhan pada akhir bulan Agustus

“Jadi nanti yang ada di jalan poros akan diambil sampahnya dari rumah ke rumah dan akan bersinergi dengan pihak kelurahan beserta RW/RT,” katanya.

Baca Juga : Swiss Belhotel Kendari Prioritaskan Pelayanan Sebagai Daya Tarik Pelanggan

Lebih lanjut Nismawati menjelaskan akan melakukan sosialisasi di kelurahan yang ada di Kota Kendari untuk menyampaikan kepada masyarakat.

“Jadi kalau masyarakat yang ada di dalam lorong dan biasanya membuang sampah di TPS yang akan kami bongkar itu nanti ada bentukan dari kelurahan atau RW RT komunitas peduli lingkungan yang mengambil sampah dari rumah ke rumah dan juga nanti ada titik pertemuannya dengan mobil,” jelasnya.

Ia juga menambahkan saat ini telah dilakukan uji coba pada beberapa titik pengambilan sampah dari rumah ke rumah.

“Yang sudah di hilangkan TPS nya itu sampahnya di ambil dari rumah ke rumah tetapi bagi yang masih memiliki TPS kita izinkan sampai hari ini untuk membuang di TPS setelah itu baru akan kita jemput dari rumah,” bebernya.

 

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page