HEADLINE NEWSKendariKESEHATANMETRO KOTANEWS

Donor Darah HUT ke-49 RSUD Bahteramas, Target Ratusan Kantong Untuk Penuhi Kebutuhan Pasien

385
×

Donor Darah HUT ke-49 RSUD Bahteramas, Target Ratusan Kantong Untuk Penuhi Kebutuhan Pasien

Sebarkan artikel ini
Pegawai RSUD Bahtermas, mengikuti aksi donor darah HUT RSUD Bahteramas ke-49 tahun di lobbi utama RSUD, Selasa (23/10/2019). Foto: MEDIAKENDARI.com

Redaksi

KENDARI – Ratusan pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahtermas, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengikuti aksi donor darah yang digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT RSUD Bahteramas ke-49 tahun.

Digelar di Lobbi Utama RSUD, Rabu (23/10/2019), aksi donor darah ini terbuka dan diikuti bukan hanya para pegawai di RS tetapi juga masyarakat umum dan segenap mitra RSUD.

Koordinator aksi Donor Darah, dr Yulianti menjelaskan, aksi sosial ini merupakan agenda rutin di RSUD Bahteramas setiap memperingati HUT. Menurutnya, aksi ini sengaja digelar untuk memenuhi kebutuhan darah bagi para pasien.

“Ini untuk memenuhi kebutuhan darah di RS, karena setiap tahun kebutuhan darah itu terus meningkat. Dari 100 % kebutuhan darah, di RSUD Bahteramas baru bisa memenuhi 80 % jadi salah satu solusinya merekrut pendonor yang ingin mendonorkan darahnya,” kata dr Yuli.

Untuk target kantong darah, kata dr Yuli, untuk internal pegawai RSUD Bahteramas sendiri sebanyak 50 kantong. Namun, dengan melibatkan pegawai dari instansi lain itu bisa mencapai ratusan kantong.

“Kebutuhan perbulannya sampai 500 kantong. Jadi kami berharap paling tidak di aksi donor darah hari ini bisa mencapatkan 50 kantong, karena yang mendonor banyak dari pegawai RSUD sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat berbeda, Humas RSUD Bahteramas, Masyita menjelaskan, selain donor darah, dalam rangkaian peringatan HUT RSUD Bahteramas pihaknya menggelar sejumlah agenda.

“Kemarin, ada senam Bantuan Hidup Dasar (BHD), ada lomba cuci tangan dan nanti puncak acara di hari Sabtu ada jalan santai,” tambahnya.

You cannot copy content of this page