oleh

DPD ASITA Sultra Agendakan Lantik Pengurus DPC di 17 Kabupaten Kota

KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengagendakan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra, pada Rabu (14/02/2018) mendatang.

Ketua DPD ASITA Sultra, Rahman mengatakan, agenda pelantikan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdana tersebut diselenggarakan dengan tujuan mengukuhkan dan membekali pengurus tentang strategi pengembangan potensi destinasi pariwisata yang ada di Sultra.

“Kita mengagendakan pelantikan pengurus pada 14 Februari mendatang, dan akan mengadakan Rakerda perdana,” jelas Rahman saat ditemui di salah satu kedai kopi di Kendari, Kamis (01/02/2018)

Lanjutnya, dalam agenda, pihaknya akan melantik Pimpinan DPC di 17 Kabupaten/Kota. Sekaligus akan menggodok strategi dalam program yang dibuat demi mendukung pengembangan potensi pariwisata yang ada di Sultra.

“Kami akan melantik Pimpinan DPC di 17 Kabupaten/Kota, agar nanti bisa membantu mengembangkan potensi pariwisata yang di Sultra,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahman menjelaskan, pengukuhan tersebut sekaligus menjadi langkah awal dalam 2 tahun kepengurusan ASITA, dengan memetakan penyusunan paket tour, pembuatan pola perjalanan wisata, serta pengembangan dan penerapan regulasi pariwisata Sultra.

“Kami tahun ini berkomitmen untuk menyusun strategi pemasaran, pemetaan potensi pariwisata di daerah, regulasi pariwisata, dengan menyatukan persepsi bersama pemerintah setempat dalam mengembangkan pariwisata,” lanjutnya.

Ia menambahkan, jika potensi pariwisata tidak dikelola dengan baik, maka pemasarannya pun akan susah didapatkan. Oleh kerena itu, harus didukung dengan kebijakan pemerintah untuk membangun sarana penunjang yang memudahkan para wisatawan menuju ke objek wisatanya.

“Peran pemeritah sangat dibutukan dalam mengembangkan potensi pariwisata dalam hal sarana penunjang yang memudahkan para wisatawan. Karena melalui pariwisata, daerah bisa berkembang,” tutupnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini