oleh

DPD PDI-P Sultra Bakal Gelar Festival Kopi Tanah Air, Yulianti: Persiapan Sudah 80%

-NEWS-538 dibaca

KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengadakan kegiatan Festival Kopi Tanah Air di Pelataran Tugu Religi (eks MTQ) Kendari pada Jumat 27 Mei 2022.

Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air, Yulianti Indah Silondae, S.E., M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari DPD PDI-P yang akan di selenggarakan di seluruh Indonesia.

“Kami dari Sultra juga melakukan persiapan yang sama dan untuk kegiatan ini kami di Sultra persiapannya sudah 80%,” ujarnya.

Baca Juga : Niat Besar Miliki Motor Trail, Anak di Bawah Umur Nekat Curi Motor saat Kunci Lupa Dicabut

Lebih lanjut Yulianti mengatakan bahwa kegiatan ini akan dibagi menjadi tiga sesi yang mana sesi pertama adalah diskusi tentang kopi di Sultra dengan narasumber berasal dari penggiat kopi di Kota Kendari, kemudian dari ikatan pengusaha ekspor impor kopi Sultra, dan juga Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.Si. yang akan berbicara aspek kebijakan kopi di Sultra

“Kemudian sesi yang ke-dua adalah persiapan pemecahan rekor Muri. Itu akan diselenggarakan di jam 4 besok. Persiapannya kita sudah menyiapkan 3500 kopi yang akan dinikmati oleh seluruh warga kota Kendari yang terhimpun dari beberapa komunitas, mulai dari komunitas motor, mobil, ojek online, paguyuban, dan ormas yang ada di Kota Kendari. Estimasi masa yang akan hadir besok itu akan sesuai dengan target kita yakni 3500,” katanya.

“Yang ketiga itu adalah lomba meracik kopi yaitu akan kita bagi beberapa kategori dan kita sudah mengundang beberapa juri yang sangat kompeten dan bersertifikat sehingga kami anggap layak menjadi juri ,” tambahnya.

Yulianti juga mengatakan bahwa lomba kopi ini berhadiah dengan total 20 juta rupiah. Kegiatan ini juga Secara utuh diselenggarakan oleh PDI-P melalui Badan Ekonomi Kreatif.

“Anggaran untuk kegiatan ini dari Badan Ekonomi Kreatif sudah digelontorkan dana kurang lebih sekitar 200 juta untuk Persiapan serta hadiah yang akan dibagikan,” ungkapnya.

Baca Juga : IRT di Kolaka Utara Jadi Korban Perampokan, Nyawanya Tidak Tertolong

“Kegiatan ini sudah siap tinggal kita mengundang seluruh masyarakat Sultra yang ada di Kota Kendari untuk ikut bergabung meramaikan acara ini, mari kita minum Kopi bersama, gratis disiapkan oleh penggiat kopi yang menjadi partisipan di acara ini,” tambahnya.

Dia juga menambahkan bahwa semua pejabat daerah baik di tingkat provinsi yang tergabung dalam forkopimda provinsi Sultra dan juga forkopimda Kota Kendari serta rekan-rekan mitra pengurus partai yang ada di Sultra yang berkantor di Kota kendari turut di undang dalam acara ini.

“Jadi kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Sultra khususnya Kota Kendari,” tutupnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

Terkini