NEWS

DPM PTSP Sultra Gelar Festival UMKM 

651
×

DPM PTSP Sultra Gelar Festival UMKM 

Sebarkan artikel ini
Tampak Kadis DPM PTSP, Parinringi dalam sambutannya

KENDARI – Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Tepadu Satu Pintu Sulawesi Tenggara (DPM PTSP Sultra), Parinringi mengatakan pihaknya menggelar kegiatan festival UMKM guna meningkatkan UMKM di Sultra melalui kemitraan dengan pengusaha-pengusaha besar. Apalagi ditengah situasi pandemi saat ini yang telah banyak berdampak pada perekonomian yang telah menuju pemulihan.

“Kami  berkolaborasi dan kemitraan ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Bapak Presiden serta Mentri Investasi guna mengembangkan UMKM khususnya di daerah Provinsi Sultra,” ungkap Paringingi.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM,  Yuyun mengatakan dirinya sangat terbantu, apalagi selama pandemi ini omset banyak yang menurun. Dengan adanya Festival UMKM ini semoga bisa meningkatkan kembali omset-omset yang dulunya sempat menurun.

Baca juga : Pemkab Konawe Selatan Agendakan Vaksin Ramadhan 

“Kami juga berharap pemerintah terus mengadakan festival seperti ini, serta terus memfasilitasi UMKM, dan kita tinggal menjual dagangan saja,” harapnya.

Selain itu, salah satu Pengunjung festival UMKM, Feni mengatakan festivalnya sangat bagus, dan juga masyarakat datang kesini buat belanja, jalan-jalan atau ngabuburit apalagi pada saat Ramadan ini.

“Kami sangat senang dengan adanya festival ini kami bisa datang belanja disini, juga ngabuburit sekaligus,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page