oleh

DPRD Bombana Bentuk Fraksi

Reporter: Hasrun

Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – DPRD Kabupaten Bombana telah membentuk fraksi-fraksi yang akan mendukung kerja-kerja di dewan serta wadah bagi partai politik mengoptimalkan pelaksanaan hak dan kewenangan anggota DPRD, Kamis (3/10/2019).

Beberapa yang sudah terbentuk diantaranya Fraksi Kebangkitan dan Keadilan, gabungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Fraksi itu sepakat mengangkat Nurkholis sebagai ketua, Iskandar SP sebagai Penasihat, Nasruddin SH MH sebagai Wakil Ketua dan Salma dari PKS sebagai sekretaris.

Ketua PKB Bombana yang juga wakil ketua sementara DPRD Bombana, Iskandar menuturkan, sejatinya PKB memiliki kuantitas atau jumlah anggota yang cukup jika membentuk Fraksi internal.

Iskandar menjelaskan, secara internal DPRD masih menyusun pembentukan Tata Tertib (Tatib) yang kemungkinan diagendakan pekan depan. Setelah itu akan dipanjutkan agenda pelantikan dan penetapan pimpinan DPRD Bombana defenitif.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang memperoleh lima kursi juga telah membentuk Fraksi yang diketuai Abdul Rauf. Kemudian Ardi A SP MP sebagai penasehat, Andi Firman, SE ,M Wakil Ketua, Musrif sebagai Sekretaris dan Askhar ST sebagai Anggota.

Wakil Ketua PAN, Ardi ketika ditemui, Jumat (4/10/2019) mengatakan, langkah kerja Fraksi PAN di DPRD Bombana nanti, masih akan melakukan musyawarah secara internal terlebih dahulu.

“Kita harus musyawarah apa yang kita mau bentuk di sana. Modelnya seperti apa dan semua harus solid,” katanya. (A)

Terkini