oleh

DPRD Konawe Apresiasi Capaian PDRB Saat Perayaan HUT ke-62 

-NEWS-26 dibaca

KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi capaian Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Konawe tahun 2021.

Konawe menjadi yang tertinggi se-Sultra dengan capaian sebesar 6,51%. Apresiasi itu disampaikan Ketua DPRD Konawe, Ardin saat perayaan hari ulang tahun (HUT) Konawe ke-62.

Ardin mengungkapkan capain PDRB Konawe menjadi yang paling tinggi melampaui hasil PDRB Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Bahkan, hasil itu lebih tinggi dari tingkat nasional.

Baca Juga : Masing-masing Anggota DPRD Konawe Punya Ruangan Sendiri, Ardin : Semoga Fungsi Dewan Berjalan 

“Tentunya kalau ada kekurangan- kekurangan kita sudah sampaikan di paripurna akan lakukan evaluasi- evaluasi yang terukur yang artinya apa yang menjadi obyek yang perlu kita amati atau kritisi dan berikan penilaian,” ungkap Ketua DPRD Konawe, Ardin.

Ia menyebut, berdasarkan data badan pusat statistik (BPS) capain PDRB Konawe terus meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2018 mencapai angka 10,70%, tahun 2019 diangka 11,84%, tahun 2020 turun diangka 6,42% dan tahun 2021 diangka 6,51%. Meski begitu, tetap menjadi capaian tertinggi.

“Bukan bupati yang keluarkan tapi statistik yang tentunya melalui kaidah – kaidah dan metode ilmiah,” ujarnya. (Adm).

 

Penulis : Redaksi

Terkini