oleh

Masing-masing Anggota DPRD Konawe Punya Ruangan Sendiri, Ardin : Semoga Fungsi Dewan Berjalan 

-NEWS-59 dibaca

KONAWE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya memiliki ruangan kerja masing-masing di gedun baru DPRD Konawe.

Peresmiannya bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) Konawe yang ke – 62.

“Dengan adanya ruangan masing-masing anggota diharapkan tiga fungsi DPRD budgeting, legislasi dan pengawasan bisa berjalan. Jadi masyarakat boleh datang memberikan aduan agar lebih meningkat kinerjanya karena kita ingin pendekatan kinerja,” ungkap Ketua DPRD Konawe, Ardin.

Baca Juga : Pengedar Sabu Lintas Provinsi 1,110 Kg Ditangkap Polisi

Ardin mengatakan adanya ruang kerja tersendiri bagi setiap anggota DRPD Konawe memudahkan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi kepada para wakil rakyat itu.

Masyarakat juga, lanjut Ardin, dapat menilai sikap para anggota DPRD seperti kehadirannya berkantor. Insan pers yang membutuhkan informasi publik juga bakal mudah bila ingin menemui para anggota DPRD Konawe.

“Sekretariat tinggal menunjukan kalau ada masyarakat yang datang cari perwakilannya. Kalau ada anggota yang malas, masyarakat sudah bisa mengetahui. Termasuk misalnya media ingin mewawancarai siapa, silahkan cari ruangannya,” tuturnya.

Baca Juga : DPRD Konawe Selatan Paripurnakan Usulan Masyarakat Pada Reses Masa Sidang Pertama

Ia menjelaskan adanya gedung baru tersebut kinerja anggota DPRD Konawe akan mudah terukur. Sebab, bila ruangannya kosong menandakan anggota Dewan tidak hadir, mangkir atau bahkan bolos bekerja dan lain-lainnya.

Ardin mengakui saat ini gedung baru tersebut masih minim fasilitas. Namun, yang penting DRPD Konawe akhirnya memiliki gedung baru dengan ruangan masing-masing seperti halnya gedung DPRD daerah lainnya.

“Yang terpenting adalah sudah ada ruangan masing- masing anggota dan sudah bisa mulai bekerja. Kita selama ini tidak ada yang ada (Ruangan). Hanya pimpinan komisi dan pimpinan DPRD yang punya ruangan,” tandasnya.

 

Penulis : Redaksi

Terkini