oleh

DPRD Sultra Siap Demo Tolak Kedatangan 500 TKA

Reporter: Betirudin / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar demonstrasi menolak kedatangan 500 TKA ke tambang Morosi di Kabupaten Konawe, Sultra.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sultra Abdurahman Shaleh saat rapat Paripurna di Gedung sidang utama DPRD Sultra, Rabu 29 April 2020.

Abdulrahmah Shaleh menegaskan, yang membuat masalah ini adalah pusat, jika kami sudah tau kedatangan mereka maka kami akan pimpin langsung untuk melakukan demonstrasi menolak kedatangan mereka.

“Kami akan berdemonstrasi bersama semua anggota DPRD Sultra, saya akan pimpinan langsung di lapangan,” tegasnya

Sudarmanto, Fraksi Nasdem Komisi IV mengatakan, hal itu sangat menyakitkan untuk Sultra. Kata dia, keluarga yang dari luar Sultra saja sudah tidak bisa masuk, harusnya TKA juga.

“Kami akan membuatkan rekomendasi resmi kepada Kementerian Tenaga Kerja RI menolak keras kedatangan TKA,” ucapnya

Sementara itu, Nursalam Bada, Wakil Ketua DPRD Sultra mengatakan, bakal meminta tindak lanjut secara cepat, kalau bisa ditunda sampai Mei, jika ada perpanjangan maka ditunda dengan waktu yang ditentukan.

Hal senada juga disampaikan Fraksi PKS, Sudirman, ia menuturkan PKS bukan hanya menolak 500 itu, tapi menolak untuk selamanya.

“SDM kita sangat memumpuni, untuk apalagi kita membutuhkan merek,” tegasnya. (A)

Terkini