oleh

DPW PAN Sultra Giatkan Konsolidasi Hingga Tingkat Rayon

Reporter: Ardan

KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggiatkan proses konsolidasi internal mulai pengurus daerah hingga tingkat rayon.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh usai mengikuti Musda V PAN secara serentak di 17 daerah se-Sultra, Selasa 23 Februari 2021.

Menurutnya, pasca gelaran Musda V PAN, seluruh ketua DPD yang sudah di tetapkan untuk segera merekrut dan membentuk pengurusnya. Dan selanjutnya segera akan dilakukan pelantikan.

“Dalam merekrut anggota agar mengikutsertakan mantan kepala desa dalam pengurus, karena mantan kepala desa ini efektif karena sudah mengetahui kondisi wilayah,” tegas politisi yang akrab disapa ARS ini.

Untuk pelantikan pengurus DPD sendiri, kata ARS, rencananya akan dilaksanakan di Maret 2021. Setelah itu, pengurus DPW maupun DPD akan monitoring dan konsolidasi untuk membentuk pengurus DPC, DPRT, dan rayon.

“Konsolidasi di setiap daerah akan dilakukan tatap muka, dengan kader terbaik kita di 17 daerah, untuk membentuk dan melantik pengurus DPC, DPRt, dan rayon. Targetnya di Juni 2021, tuntas pengurus DPC, DPRt dan rayon,” terangnya.

Ketua DPRD Sultra ini juga menjelaskan, pihaknya memiliki dua target besar kedepan, yaitu pertama peningkatan jumlah kursi di DPRD kabupaten kota dan rovinsi, serta DPR RI dan target kedua adalah kursi eksekutif.

“Jadi merebut semua ini kita harus konsolidasi dulu sampai di rayon dan kita besarkan dulu internal partai,” pungkasnya. /B

Terkini