oleh

Dua Buah Rumah di Muna Nyaris Ludes Dilalap Api

RAHA – Dua buah rumah milik Daeng Hasan yang terletak di Jalan Rambutan, Kota Raha, Kabupaten Muna dilalap sijago merah, Selasa (30/4/2019) sekitar pukul 17:00 Wita. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah.

Rahim, salah seorang saksi mata menuturkan, saat api membakar dua bangunan yang bersampingan tersebut, pemilik rumah sedang tak berada di tempat.

“Pemiliknya sedang di luar daerah, hanya anak-anaknya yang ada di rumah. Tapi tidak ada korban jiwa, semua selamat,” jelasnya.

Ia juga menurutkan, saat musibah itu terjadi sebagian warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan sebagian lainya mencoba menyelamatkan peralatan rumah tangga milik korban.

Baca Juga :

Namun sayangnya, tidak banyak barang yang dapat diselamatkan, karena api dengan cepat menjalar. Beruntung, tak lama kemudian mobil Damkar datang dan api dapat dipadamkan. “Untung mobil pemadam cepat datang dan api dapat dipadamkan,” timpalnya.

Atas kejadian itu, kerugian pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Polisi masih melakukan identifikasi untuk mengungkap penyebabnya,” tutup Rahim. (A)

Terkini