NEWS

Dua Hari, Baubau Tambah 84 Kasus Positif Baru Covid-19

3332
×

Dua Hari, Baubau Tambah 84 Kasus Positif Baru Covid-19

Sebarkan artikel ini
Jubir penanganan Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman. Foto: Adhil/mediakendari.com

 

Reporter : Adhil

BAUBAU – Kasus positif Covid-19 di Kota Baubau kembali mengalami peningkatan. Berdasarkan data tim gugus tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam dua hari terhitung sejak 06 dan 07 Juli 2021, sebanyak 84 warga Baubau positif Covid-19.

Dengan tambahan kasus baru itu, secara keseluruhan jumlah kasus positif di Kota Baubau berjumlah 1.447 orang dengan rincian, dalam perawatan sebanyak 221, sembuh sebanyak 1.196, kasus suspek sebanyak 30 orang.

Sementara untuk kasus kontak erat, berdasarkan data tercatat sebanyak 187 dan jumlah kasus meninggal di Kota Baubau sepanjang pandemi sebanyak 30 orang.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman berharap, masyarakat bisa lebih patuh lagi menerapkan protokol kesehatan (Protkes). Karena dengan ketat menerapkan Protkes, seperti menggunakan masker, mencuci tangan setelah beraktivitas baik di rumah maupun diluar rumah, menjaga jarak serta menghindari kerumuman, bisa meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

“Tidak perlu keluar di luar jika tidak ada kegiatan yang penting,” imbau dr Lukman.

Meningkatnya kasus positif ini, tentu sangat berdampak buruk. Pasalanya, tingginya kasus itu sangat berbanding terbalik dengan jumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang terbatas jumlahnya.

“Nakes kita sedikit, jumlah oksigen juga kita terbatas. Untuk itu, kami minta bantuan masyarakat untuk pencegahan virus ini. Mari tetap tangguh lawan Covid-19, jaga diri kita dan keluarga,” tutupnya. (b).

You cannot copy content of this page